Duisternis

Never feel alone...

Agustus 19, 2009

~Bulan Madu Hanya Mimpi~ *lagu jaman kapan yak???

diketik oleh si vigar duisternis |

Dulu semasa hormon "carikerjanoid" masih ningkat, ~~tepatnya waktu mendekati saat-saat persidangan Tugas Akhir~~ impian masa depan di otak bisa bermacam-macam. Kerja di sini lah, gajinya segini lah, jenjang karirnya begini lah, perusahaannya ini lah... Wah macem-macem, dan tiap orang setidaknya punya impian yang unik sekalipun kecenderungan satu sama lain akan mirip karena jurusan yang diambil waktu kuliah sama : Teknik Kimia... (*wuihh,,, keren??? KAGAK!!!)  

*Tapi kadang saya heran sendiri sama teman2 dan diri sendiri,, kondisi dulu kan kita lulus aja belom, bahkan Tugas Akhir sendiri banyak yang belum selesai (termasuk saya, yang dulu yang masih ribet banget sama tongkol jagung) Intinya,,, Hormon "Kepedean-noid" kita terlalu diproduksi berlebih oleh tubuh.... wkwkwk,,, lagian nggak nahan liat papan pengumuman lowongan pekerjaan yang bikin ngeces ke ubun-ubun

Versiku sendiri waktu itu adalah :
~ Nama perusahaan : *ada deh,,, *salah satu perusahaan energi Amerika yang beroperasi di Indonesia,,, 
~ Tempat bekerja : *Prinsip : semakin jauh dan semakin terkenal perusahaan,, gajinya semakin besar!!!!  
~ Gaji : Lucunya di tiap CV aku nulisin cuman Rp. 2 Juta,, padahal mana cukup buat biayain gaya hidup saya yang sangat glamor... makan aja sehari ngabisin 1 juta.... 
hags hags hags ~ pokoknya blah blah blah blah....
 
Dulu sering kita dengar "bermimpilah sampai ke tempat bintang tergantung!" (*kata2nya banyak mengalami perubahan,, karena lupa versi aslinya!!!!). Dan sisi itulah yang saya ambil secara sepihak tanpa mempertimbangkan bahwa "Jatuh dari pohon jambu jauh lebih sakit daripada jatuh dari kursi" (*kata-kata siapa lagi tuh yang diambil seenak selangkangan???)  

Dan itulah yang terjadi,, setelah beberapa minggu ditunggu,,, telepon dari perusahan yang saya pincutin tak kunjung datang. Sedangkan teman2 seperjuangan saya sudah sibuk bertanya :

"Gar, kamu ditelepon belum??? aku tadi pagi udah".
  *baru tadi pagi,,, aku kebagian nanti sore kali yaaa???

"Gar, kamu ditelepon belum??? aku kemarin sore udah".  
*kayaknya aku nanti sore deh,, soalnya sampai siang gini kok belom ditelepon juga ya??  

"Gar, kamu ditelepon belum??? aku barusan ditelepon".
  * waduh,, jangan-jangan si mbaknya lupa no telp aku lagi

"Gar, kamu ditelepon belum??? kok kita nggak??".
* wah,, bener nih kayaknya no telp aku bener-bener ilang (Nggak bisa menerima kenyataan)

akhirnya sampai juga saya dititik sadar diri dan sadar body,, Chevron, (*hahaha,, akhirnya ngaku juga!!!) bukan perusahaan yang cocok buat saya untuk saat ini (*masih keukeuh,, hehe) mungkin nanti kali ya????????? Fortunately,,, rencana Tuhan selalu menjadi yang terbaik pada waktunya, *sekalipun bukan sekarang waktunya semua itu terlihat indah... rencana tinggal rencana,, kenyataan berbeda dengan yang diharapkan... Semuanya berubah saat menyadari bahwa saya sudah bekerja di perusahaan lain, dan itu sudah berjalan hampir setahun. Jika secara materi dibandingkan dengan perusahaan yang saya idamkan dulu (*sekarang juga masih ngidamin kan?? hayoh ngaku!!!) tentu jauh berbeda, tapi toh uang bukan segalanya walaupun jatuh-jatuhnya segalanya membutuhkan uang. Banyak hal berubah, mulai dari rencana meneruskan kuliah S1 yang mengalami banyak perubahan sampai hal-hal kecil berubah.  

Kuliah di Universitas Indonesia atau Institut Teknologi Indonesia sempat bersemayam di pikiranku sampai beberapa minggu lalu. Namun karena ruang dan waktu yang tidak memungkinkan, akhirnya pilihan goes to Universitas... mmhh.. disebutin nggak ya??? Tapi everything has their bright either dark side... sekalipun kadang dark side terasa lebih banyak saat ini... Cuman,, sampai kapan??? Kita lihat nanti... Dan inilah awal dari cerita yang akan beredar di edisi selanjutnya... ENg Ing Eng!!!!

0 komentar:

Subscribe